Pages

Tuesday, June 28, 2016

0
Tips Penting Agar Tidak Salah Pilih Jurusan

Tips Penting Agar Tidak Salah Pilih Jurusan

Memlih jurusan merupakan sesuatu yang harus dipertimbangkan matang-matang karena akan sangat menentukan akan jadi apa kita di masa yang mendatang. Salah pilih dalam jurusan dapat mengakibatkan kerugian yang amat fatal. Tentu saja, hal ini bukanlah merupakan hal yang mudah. Oleh karena itu saya memberikan beberapa tips agar kita tidak salah pilih jurusan.


  1. Perhatikan mata pelajaran yang dipelajari



Memerhatikan mata pelajaran yang akan dipelajari merupakan salah satu hal yang sangat penting sebelum kita memilih jurusan. Jangan sampai kita memilih suatu jurusan tanpa tahu apa yang sebenarnya yang dipelajari di sana dan tiba-tiba ketika bertemu dengan pelajaran tersebut kita langsung kaget karena tidak menyangka pelajarannya akan tidak sesuai dengan yang diharapkan.
Lain ceritanya kalau kita sudah mengetahui mata pelajaran apa saja yang akan dipelajari di jurusan tersebut nanti sehingga kita bisa mempertimbangkan kadar kemampuan kita dan apakah pelajaran tersebut sesuai dengan kita atau tidak.


  1. Pilih jurusan yang benar-benar disukai



Hal ini menjadi sangat penting. Karena semudah apapun pelajaran yang ada, tapi sama sekali tidak disukai akan menyebabkan stress. Bahkan, sekalipun masih bisa mengejar pelajaran dan tugas yang diberikan, kita tetap terlihat tidak memiliki gairah dalam belajar yang berakhir pada kehidupan perkuliahan yang suram.
  1. Pertimbangkan prospek jurusan tersebut



Perhatikanlah apa saja yang bisa kita lakukan ketika sudah lulus dari jurusan tersebut. Hal ini juga cukup penting agar memang jurusan yang kita pilih bisa mengarahkan kita untuk bekerja sesuai dengan cita-cita kalian. Jangan sampai sudah berhasil lulus kuliah dengan sukses namun malah gagal di kehidupan pekerjaan karena tidak dapat mengambil pekerjaan yang diinginkan dan terpaksa bekerja di bawah rasa keterpaksaan.


  1. Baca pengalaman-pengalaman lulusan dari jurusan tersebut





Belajar langsung dari orang-orang yang telah menempuh pendidikan dari jurusan tersebut juga merupakan hal yang penting karena merekalah yang telah memakan asam-manisnya kehidupan perkuliahan di jurusan tersebut. Mereka sangat paham akan suka dan duka yang akan dialami oleh mahasiswa yang berkuliah pada jurusan tersebut. Dan tentu saja, cerita mengenai pengalaman unik yang hanya didapat di jurusan tersebut.


Ingat, jangan memilih jurusan hanya karena terdengar keren ataupun ikut-ikutan seseorang. Karena belum tentu apa yang hati kita inginkan sesuai dengan yang orang lain inginkan ataupun harus berasal dari jurusan-jurusan yang tenar.

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

0 komentar:

Post a Comment

 
tugas | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards