Pages

Tuesday, June 28, 2016

0
Ikut Olimpiade Keuntungannya Banyak! Apa Aja?

Ikut Olimpiade Keuntungannya Banyak! Apa Aja? 

Olimpiade Sains Nasional merupakan salah satu ajang paling bergengsi yang diadakan di Indonesia. Ribuan siswa berusaha mati-matian untuk berebut medali yang untuk tiap bidang jumlahnya tidak lebih dari tiga puluh medali. Perjuangan ini bukannya sebuah kesia-siaan atau hanya untuk sekedar mendapatkan ketenaran di keluarga dan sekolah. Akan tetapi, ada banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dengan menjadi peraih medali di ajang Olimpiade Sains Nasional.


Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa diraih dengan menjadi seorang peraih medali:


  1. Jaminan masuk universitas



Masuk Perguruan Tinggi Negeri {PTN) merupakan salah satu cita-cita yang dimiliki oleh banyak siswa-siswi SMA di Indonesia. Bukan hanya karena kualitasnya yang bagus, akan tetapi juga dikarenakan biaya kuliahnya yang relatif lebih murah dibanding Perguruan Tinggi Swasta (PTS).


Dengan meraih medali di Olimpiade Sains Nasional maka kesempatan kita untuk lolos SNMPTN akan menjadi semakin besar. Bahkan ada beberapa program khusus seperti yang ada di Universitas Indonesia yang membolehkan calon mahasiswa barunya untuk masuk hanya dengan berbekalkan medali Olimpiade Sains Nasional tanpa tes tulis apapun.


  1. Dapat perlakuan khusus di sekolah



Mau dapat nilai tanpa ikut ulangan? Mau bisa pakai laptop sampai puas? Mau dapat makanan-makanan enak dan jalan-jalan gratis? Ikut olimpiade saja! Selama kamu berada dalam masa pemusatan maka semua ulangan dan kuis yang kamu ikuti telah mendapatkan nilai. Selama masa bimbingan sendiri kamu diperbolehkan memakai laptop dan mendapat aneka macam cemilan sebagai penyemangat belajar.


Selain itu dalam rangka persiapan tingakt nasional. Biasanya sekolah akan mengirim siswanya untuk pelatihan di luar sekolah alias jalan-jalan. Semua biaya mulai dari tiket pesawat, hotel, makanan ditanggung oleh pihak sekolah! Wah… Asyik banget bukan?


  1. Ikut Pelatihan Nasional



Bagi yang telah mendapatkan medali maka akan mengikuti pelatihan nasional dalam rangka menyiapkan calon untuk mengikuti olimpiade di tingkat internasional. Tiap kegiatannya biasanya diadakan di hotel bintang empat selama kurang lebih dua bulan. Dan pelatihan nasional ini biasanya dilaksanakan sebanyak empat kali.


Sekali lagi, semua biaya mulai dari hotel, tiket pesawat dan lain sebagainya bahkan uang jajanpun akan diberikan oleh pemerintah.


Sebenarnya masih banyak lagi keuntungan yang akan kamu dapat ketika berhasil meraih medali dalam Olimpiade Sains Nasional yang tidak bisa saya ketik satu persatu. Yang pasti ada banyak sekali manfaat dari ikut Olimpiade. Bahkan, sekalipun tidak meraih medali tetap mendapat ilmu yang akan sangat berguna untuk kehidupan kedepannya.

Read this | Baca yang ini



Widget by [ Tips Blogger ]

0 komentar:

Post a Comment

 
tugas | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards